nusakini.com-Jakarta-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) senantiasa memastikan pelayanan publik dapat terus berjalan di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, Deputi Pelayanan Publik Kementerin PANRB Diah Natalisa berpesan bahwa ASN harus tetap memperhatikan keselamatan diri selama bertugas. 

“Kementerian PANRB sudah mengeluarkan surat edaran beberapa waktu yang lalu terkait WFH dimana diharapkan ASN dapat menjaga diri, menjaga kesehatan, dan keselamatannya,” ujarnya dalam Bimtek Kebijakan Pelayanan Publik virtual belum lama ini.

Melalui surat edaran, Kementerian PANRB memberlakukan sejumlah kebijakan antara lain kebijakan bekerja dari rumah dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19. Meskipun salah satu tugas ASN adalah pelayanan publik, namun kini kesehatan menjadi prioritas bagi semua orang. “Hal ini merupakan salah satu wujud dari perlindungan negara terhadap ASN dalam bertugas, kesehatan adalah prioritas pertama kita semua,” imbuh Diah. 

Diah juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan. Ia berharap para ASN diberikan kesehatan, keselamatan, kesabaran dan tawakal menghadapi musibah ini dan tentunya tetap produktif dalam bekerja.

Bimtek pada hari ini merupakan sesi terakhir dari serangkaian Bimtek yang telah dilaksanakan oleh Tim Asdep Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III dari tanggal 14 – 23 April 2020. Perwakilan unit penyelenggara perizinan dan dinas pariwisata beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan hadir sebagai peserta. Bimtek terakhir ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Bagian Organisasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, dan Kabupaten Toraja Utara. (p/ab)